Alita @ First

  • Title: Alita @ First
  • Author: Dewie Sekar
  • ISBN: 9789792252125
  • Page: 297
  • Format: Paperback
  • Alita First Sejak pertama berjumpa dengan Erwin Alita jatuh cinta pada sahabat kakaknya itu Bagi Alita tak jadi masalah Erwin hanya menganggapnya adik Toh Alita memang tak berniat jadi kekasih Erwin Mencintai b
    Sejak pertama berjumpa dengan Erwin, Alita jatuh cinta pada sahabat kakaknya itu Bagi Alita, tak jadi masalah Erwin hanya menganggapnya adik Toh Alita memang tak berniat jadi kekasih Erwin Mencintai bukan berarti juga bersedia jadi kekasih Bagi Alita, orang tak pernah butuh syarat apa pun untuk jatuh cinta, tapi jelas banyak yang harus dipertimbangkan saat sepasang insSejak pertama berjumpa dengan Erwin, Alita jatuh cinta pada sahabat kakaknya itu Bagi Alita, tak jadi masalah Erwin hanya menganggapnya adik Toh Alita memang tak berniat jadi kekasih Erwin Mencintai bukan berarti juga bersedia jadi kekasih Bagi Alita, orang tak pernah butuh syarat apa pun untuk jatuh cinta, tapi jelas banyak yang harus dipertimbangkan saat sepasang insan berniat menjalin hubungan serius Dan Erwin yang terang terangan mengaku dirinya buaya mata keranjang tak masuk hitungan Alita, juga tak masuk hitungan orangtua Alita, kakak Alita, bahkan juga sahabat Alita.Toh cinta Alita pada Erwin tetap tumbuh bersemi, meski tersembunyi dalam hati Bagi Alita ini bukan pemberontakan melawan keluarga dan sahabatnya, sebab Alita merasa cintanya pada Erwin adalah jenis cinta sepihak yang tak menghendaki apa apa dari yang dicintai Cinta yang penuh kesadaran tak akan memperoleh pemenuhan Cinta tanpa tujuan memiliki, apalagi menguasai Cinta tanpa harapan, tanpa muara Tapi, sungguhkah jenis cinta semanis dan sesederhana itu bisa benar benar ada Sungguhkah Alita mampu tetap menggunakan akal sehatnya dan menuruti nasihat orang orang terdekatnya, saat akhirnya Erwin juga jatuh cinta padanya

    • Å Alita @ First || µ PDF Download by â Dewie Sekar
      297 Dewie Sekar
    • thumbnail Title: Å Alita @ First || µ PDF Download by â Dewie Sekar
      Posted by:Dewie Sekar
      Published :2020-01-24T15:00:52+00:00

    About Dewie Sekar


    1. Dewie Sekar Is a well-known author, some of his books are a fascination for readers like in the Alita @ First book, this is one of the most wanted Dewie Sekar author readers around the world.


    933 Comments


    1. What can I say except that this book brought me some thought about how to spend this beautiful opportunity in life by choosing the right thing to do.Romantis. Nguras air mata. Natural. Dan, salah satu novel dalam line metropop yang "nggak-ngurusin-orang-pake-baju-dan-sepatu-merk-apa". Bukan tema baru, nggak ada konflik baru, tapi gaya penceritaan Dewie Sekar yang sangat alami membuat metropop ini jauh lebih manusiawi/nyata dalam keseharian. And, I love its location, by the way, Palembang-Jogja-S [...]

      Reply

    2. Kali pertama saya baca novelnya Dewie Sekar. Akhirnya, saya harus mengakui kalo Ijul bener soal penulis satu ini, bahwa tulisannya top markotop.Karena trilogi Zona punya saya kurang buku 1nya, maka saya memutuskan untuk baca buku terbarunya Dewie Sekar yang baru aja. Walau tau ini bukanlah buku tunggal alias bersambung, saya baca dan voila Lihat deh saya langsung jadi fansnya Dewie Sekar.Bercerita tentang Alita yang menyukai Erwin, sahabat si Kakak, Yusa yang berbeda 7 tahun darinya. Sejak SMP m [...]

      Reply

    3. Aku berusaha untuk review seobjektif mungkin, tapi, mungkin sulit karena aku penggemar berat Mbak Dewie Sekar (meski nggak pernah kenal langsung dengan beliau). Trilogi Zona adalah cerita fav aku. Zona @Tsunami, bahkan sudah kubaca ulang hm let see, lebih dari 5 kali. Cara mbak Dewie bercerita, alur, plot, redaksi kata yang nggak dibuat mendayu-dayu tapi ngena dan kita nggak dibikin riweh krn sibuk sama baju merkjerawat A, tas merk Z, dan oh ya, rupa yang rupawan dan kaya raya. Buat aku, hasil t [...]

      Reply

    4. Alita @ First -- 4/5buku ini berhasil bikin emosi naik turun!!buku kedua dari Dewie Sekar yang aku baca (setelah, Zona @ last).untuk label Metropop yang biasanya banyak barang branded betebaran dimana-mana dan hidup yang metro. Buku ini beda.yang menarik di buku ini, jelas, Alita mulai punya perasaan sama Erwin saat dia berusia tiga belas tahun. hingga, Erwin menikah, cerai, sampai suatu penyakit menjangkitinya. konfliknya masuk akal. termasuk penyakit yang diderita Erwin pun, logis. mengingat g [...]

      Reply

    5. saya salut sama karakter Alita. Begitu kuat, tangguh, dan tegar.Untungnya ga nyampe meneteskan air mata baca novel ini. :Dsaya kurang begitu suka dengan karakter Erwin di novel ini yang digambarkan sering tidur dengan banyak perempuan. OuchTapi itulah daya tarik novel ini antara karakter Erwin dan Alita. Untungnya Alita tidak termakan betapa-hotnya- si erwin ini. heheDan untungnya pula novel ini happy ending.Great Job, Dewie Sekar

      Reply

    6. Bacaan ringan, semalam kelar.Lumayanlah, tidak terlalu lebay, tidak banyak merk baju dan tas yang harganya selangit. Ceritanya juga ga ketebak, terutama di bagian akhir.Tapi sayangnya buku setebal ini koq saya masih kurang sreg dengan karakter Alita, entah kenapaBuat yang demen happy ending, kayaknya jangan baca buku ini deh :)

      Reply

    7. novel yang bikin menyesakkan dadatetapi aku ancungin jempol buat karakter alita,cinta itu harus pakai akal sehat, jangan buta oleh cintabenrnya cinta itu tidak buta tetapi akal sehat kita terhenti oleh perasaan yang menggebu

      Reply

    8. pesan moral dari buku ini : jangan mudah terjatuh dalam pesona lelaki yang berkharisma. kalau dia baik seperti Yusa siy engga pa2. Kalau buaya kayak erwin, mau berakhir seperti Alita?

      Reply

    9. Setuju kalau ada yg bilang ngga ada sesuatu yang baru di novel ini. Cinta yg ngga kesampaian karena si cowok udah parah buayanya dan rentetan larangan untuk Alita supaya ngga jatuh cinta. But, how Alita tells us her feelingna rasanya nahan cinta bertahun-tahun It's just so reaaaal Cuma bisa ngasih rate 3 karena alurnya sooo lambat buatku.

      Reply

    10. Baru pertama kalinya saya membaca novel karya Dewie Sekar, dan baru pertama kalinya saya meneteskan airmata lebih dari sekali saat membaca novel metropop. Novel ini begitu menyentuh saya di beberapa bagian, selain fakta bahwa saya mempunyai seorang kakak laki-laki yang berusia jauh di atas saya dan pernah mempunyai cinta yang takkan pernah termiliki. Saya yakin bahwa ada pembaca yang pernah mempunyai kisah serupa. Cerita Alita, Yusa, Abel dan Erwin dalam meraih cita-cita dan cinta sangat lekat d [...]

      Reply

    11. "Sebab cintaku pada Mas Erwin adalah jenis cinta yang manis dan sederhana. Cinta yang tak menghendaki apa-apa dari yang kucintai. Cinta tanpa tujuan memiliki, apalagi menguasai.""Hati-hati dengan laki-laki yang romantis banget, karena mereka biasanya dikerubutin gadis-gadis, terus jadinya gampang ilang dicuri orang!""Sekarang mungkin kita belum tahu ada hikmah apa di balik ini semua tapi yakin aja pasti ada. Nanti juga akan Tuhan tunjukkan. Tinggal pinter-pinternya kita ikhlas atas semua musibah [...]

      Reply

    12. Alita, tokoh utama dalam buku ini jatuh cinta pada Erwin. Sayangnya Yusa, kakak Alita, yang adalah juga sahabat Erwin sudah mewanti-wanti Alita agar tidak jatuh hati pada Erwin. Soalnya Erwin itu cowok playboy yang brengsek. Dia selalu memanfaatkan pesona dirinya untuk memikat banyak gadis. Tapi yang namanya jatuh cinta apa bisa dilarang?Yusa sendiri punya pacar bernama Ava. Ava juga menasihati Alita untuk tidak jatuh cinta dengan Erwin. Alita yang menganggap Ava sebagai kakaknya sendiri,tentu m [...]

      Reply

    13. waste nearly 10 years of life only to get nothing in the end. thats what I thought right after finish reading this book. just imagine this. you were falling in love, madly in love with a man, which everybody disapprove to be your boyfriend because he was not a gentleman by being a super-charismatic-yet-player to many women, so you just buried your feeling deep into your heart, but you can never ever erase those feeling. eventually, it became bigger and bigger through time you just cant keep it f [...]

      Reply

    14. "Bagaimana rasanya memendam perasaan sekian lama kepada seseorang yang memang "terlarang" untuk kita cintai?"Setelah aku terpukau dengan trilogi zona, sekarang aku mencoba untuk membaca kisah lain dari Mba Dewie, ya kali ini aku mencoba membaca kisah Alita ^^Sejak awal membaca kisah Zona maupun Alita ini, aku sangat menikmati gaya menulis Mba Dewie, tema yang diangkat pun sangat.ngat.mple tapi entah kenapa selalu chemistry diantara para tokoh begitu berkesan dihati.Novel ini ringan, menceritakan [...]

      Reply

    15. Buku ini menceritakan kisah Alita yang mencintai teman kakaknya bernama Erwin.Disaat kakaknya yang bernama Yusa harus kuliah ke Jogja dan tinggal ditempat eyangnya yang sudah dibuat menjadi tempat kostan.akhirnya memiliki teman bernama Erwin sehingga disaat Yusa balik kerumahnya, Erwin akhirnya diajak dan berkenalan dengan Alita.Awalnya Alita tidak menyadari bahwa dirinya menyukai Erwin karena dia menganggap dia hanya teman dekat kakaknya, apalagikakaknya tidak setuju jika adiknya naksir temanny [...]

      Reply

    16. Terkadang cerita memang tak memiliki akhir bahagia, begitu juga dengan novel. Dan saya memang tak pernah berharap membaca yang demikian itu, tapi Ya Allah. Mas Erwin, lelaki brengsek yang singgah begitu lama di hatinya, tiba-tiba saja pergi, menghadap Sang Pencipta. Tidak ingatkah semua kenangan manis, pahit dan sedih itu pernah dibuatnya begitu mudah? Bahkan tak akan membutuhkan banyak waktu untuk memutarnya kembali. Tapi Allah –begitu kata sang penulis, Tuhannya novel ini- berkehendak lain, [...]

      Reply

    17. Yesterday evening, I just pick this book from my bookshelf and read it without any attraction or any expectation about this book. I'm too lazy to study for my final exam and just read this book to spend my time. But, out of my control this book is good and it's really a page turner. I just can't stop read this book until 2 am. I don't even study for today's exam even though I have two subjects for today and there are a lot of materials to be read.About the story, I just love the way Alita love E [...]

      Reply

    18. Kisah tentang cinta yang tak sampai. Alita yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara terbiasa menikmati hidup yang menyenangkan bersama kakaknya, Mas Yusa. Terpaut umur 7 tahun, membuat hubungan ia dan kakaknya sangat akur. Hingga akhirnya sang kakak harus berkuliah ke Jogjakarta, jauh dari kampung halamnnya di Palembang. Alita menentang hal ini. Setelah diberi pengertian oleh kakaknya, akhirnya ia pun luluh.Suatu hari saat liburan kuliah dan Alita sedang di bangku SMP, kakaknya pulang bers [...]

      Reply

    19. Buku ini udah lama di rak buku tapi blum pernah sempat dibaca. bukan karena gak menarik, hanya memang belum sempat aja. then i read it. awalnya datar-datar saja ceritanya, makin lama konfliknya makin nanjak dan makin rumit walopun sebenarnya masalahnya sederhana.buku ini bercerita tentang Alita yang cinta mati dengan Mas Erwin, sahabat baik kakak semata wayangnya. sayangnya mas erwin nie punya banyak predikat yang bikin perempuan berotak mikir untuk jadi pendampingnyaalnya aku enggan baca gara-g [...]

      Reply

    20. Saya masih bingung dengan fokus cerita ini mau ke mana. Masih belum nemuin titik runcing.Alita suka sama Kak Erwin, terus di tengah jalan Alita jadian sama cowok lain dengan hati yang masih nyangkut di Kak Erwin. Tapi, Kakaknya Alita nggak setuju kalo dia suka sama Kak Erwin dengan alasan bahwa kakaknya itu udah tau jeleknya Kak Erwin (posisi mereka di sini Best friendan). Finally, Kak Erwin jadian sama cewek lain dan punya anak. Namun dengan ending yang kayak gitu (sengaja saya nggak cerritain [...]

      Reply

    21. Aku pertama kali baca karya Kak Dewie Sekar adalah novel ini.betulnya sudah bertahun2 yang lalu. tapi baru sekarang saya bisa menulis reviewnya.Novel ini bener2 menguras emosi.Saya kesal akan keadaan yang memang ada diantara para tokoh.Tapi saya juga bersyukur dengan alur dan plot kisah inikaligus saya menikmati tiap Kak sekar bertutur dalam novel ini. Mengupas perasaan alita satu persatu dengan sangat menguras emosi saya.Saya suka banget dengan tokoh laki-lakinya dan juga dibuat kesal padanyaYa [...]

      Reply

    22. Sudahkah?Adalah hujan bulan juni yang mengingatkanku pada lintasan sepi saat malam luruh ke bumi dan bebukitan menghitam di kejauhan dan sepanjang perjalanan kau hanya sejangkauan.Sudah sempatkah kubilang kukekasihi jutaan aksara dengan rindu-dendam yang kupelajari diam-diam dari bintang-bintang yang padam berabad-abad silam sampai senyummu meledakkan dunia kecil dan nyaman yang semula selalu kuhuni seorang diri dengan senang hati?Sudah sempatkah kuungkap betapa aku merasa tak lengkap sejak kau [...]

      Reply

    23. Dimulai dengan cinta monyet Alita pada Erwin, Sahabat Yusa, kakak Alita yang dibawa Yusa saat Mudik hingga komunikasi jarak jauh, pertemuan saat libur sekolah. Tapi Erwin yang Notabane nya Bajingan membuat orang disekitar Alita & Yang menyayangi Erwin sekaligus melarang Alita menyukai pria seperti Erwi Ynag padahal Alita udah Masuk ketaraf CINTA dengan semakin dewasanya Alita. Apalgi setelah Erwin Tau dan sudah Cerai semakin menggoda tapi kisah Tak ada yang tau begitu pula dengan kisah akhir [...]

      Reply

    24. Nyesel saya baru baca novel ini padahal belinya 2 tahun yang lalu. Awalnya agak males baca novel tebel tapi saya ngga bosen bacanya karena kisah kehidupan dan cinta si Alita dari SMP sampai ending mengalir gitu aja, sampe saya mbrebes mili karena ikutan sedih dan nyesek juga Ngga bosen lagi karena ada kisah-kisah kehidupan orang-orang di sekitar Alita yang ya begitulah (abis mata saya sempet berkaca-kaca pas baca bagian itu). Tapi tenang aja ada bagian yang bikin ketawa kok, yang bikin saya ing [...]

      Reply

    25. Aku baru aja nyelesain baca buku ini. Sejujurnya aku rada nyesal juga udah baca, soalnya pertama aku kirain bukunya bakalan hepy-hepy, tapi ternyata menguras air mata, selain itu juga masih bakalan ada sambungannya lagi (moga gak menguras air mata juga!!).Overall, ceritanya bagus, aku suka karakter tokoh Alita(kecuali dalam beberapa hal), juga tokoh cownya kalau seandainya dia buayanya gak kelewatan (juga bukan duda!!). Ceritanya rada realistis, yah setidaknya tokoh utamanya gak digambarkan berl [...]

      Reply

    26. -selama apakah selamanya itu?-good story doesn't have to have a happy-ending!Sempet ngira alita nyerah sm rayuannya mas erwin (i know i would huehehehe :P) tp ga tuh, dia tetap sm pendiriannya cinta tp ga mungkin buat bersatu, tp mungkin jg krn penyakit nya, mungkin aja mereka bs bersama kalo tak ada penyakit itu What ifBisa nangis jg gara2 baca buku, biasanya nangis krn nonton :'(kayanya tokoh mas yusa ada di buku dewie sekar yg langi penuh daya, tp berhubung buku 'keselip' jd gw blm bs konfirm [...]

      Reply

    27. Cerita ttg cewe bernama Alita yg naksir cowo bernama Erwin, teman kos kakaknya, dari SMP sampai si Erwin meninggal karena HIV (kebanyakan teman kencan). Seru juga sih ceritanya, ada lucunya, ada sedihnya, ada romantisnya. Ternyata bersambung, mungkin karena itu judulnya pake "@first"? Aku tanya si pengarang katanya jilid ke-dua nunggu jilid pertama laku dulu heheheale penasaran gimana kelanjutannya?

      Reply

    28. Tiga bintang untuk pesan moral yang disampaikan ttg HIV. Karena menurut saya, sebuah karya harus mengandung dua unsur dulce et utile (menghibur dan bermanfaat).Saya agak mengerutkan kening tentang tempat kuliah tokohnya "Universitas Sleman". Setahu saya tidak ada Universitas Sleman di Jogja, kecuali maksudnya UGM. Tapi kenapa tidak disebut aja UGM? Ini memang kebebasan penulis sih, (saya aja yang sensi kali :) )

      Reply

    29. thelittlepresent/Pesan penting dari novel ini menurut versi saya adalah: "Jangan lupa pakai pengaman." Ups, sorry kalau pesan itu kurang berkenan, hanya saja bagi saya hal itu tepat. Karena pesan-pesan lainnya sudah tersirat dan tersurat dengan baik di novel ini. HahahaOya, Karena novel ini sudah menemani saya di tengah kemacetan, tiga bintang deh buat kamuchhhCheers

      Reply

    30. akh gila. ini pertama kali gue baca karya Dewi Sekar dan sukses buat gue berkaca-kaca. Tokoh Erwin- bad boy- dapet banget gambarannya.Ternyata sosok bad boy juga tidak sepenuhnya selalu buruk.Review lengkap: duniakecilprili/2wajib baca yang belum pernah baca karya dewi sekar! :D

      Reply

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *